Home » » Irak gantungkan asa pada pemain muda

Irak gantungkan asa pada pemain muda

Written By Unknown on Monday, November 18, 2013 | 6:39 AM

Irak gantungkan asa pada pemain muda

Senin,  18 November 2013  −  21:07 WIB
Irak gantungkan asa pada pemain muda
Piala Asia 2015 / asianfootballfest
Tim nasional Indonesia akan menjamu Irak di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, (19/11). Meski sudah dipastikan tersingkir, namun skuad Garuda akan tampil all-out demi meraih kemenangan pertama mereka. Sementara itu, Irak tak mau kalah guna menjaga peluang menjadi pendamping Arab Saudi ke putaran final Piala Asia 2015.

Mengingat pentingnya laga ini untuk kelanjutan kiprah Irak, pelatih kepala Irak, Haqim Shaqeer, justru mempercayakan skuadnya dihuni para pemain muda yang tergabung dalam timnas Irak proyeksi Piala Dunia U-20.

Jika dilihat dari pemain yang dipanggil, rata-rata mereka berusia 22 tahun. Hanya striker dan kapten tim, Younis Mahmoud, yang berusia 30 tahun. Sementara dua pemain lainnya yakni gelandang Hussein Abdul-Wahed dan bek Ali Rehema.

Tim besutan Jacksen F Tiago, masih mengandalkan muka-muka lawas, yang telah memasuki usia emas sebagai pesepakbola, mereka rata-rata berusia 27 tahun. Diantaranya, striker Boaz Solossa (27), gelandang Ahmad Bustomi (28), bek Muhammad Roby (28) dan kiper I Made Wirawan (31).

Pada pertemuan pertama, Irak mampu mengalahkan Indonesia, yang kala itu masih dibesut Nil Maizar, dengan skor 1-0. Mereka menilai hasil itu bukan jaminan bahwa pertemuan kali ini akan kembali berpihak pada mereka.

“Ini pertandingan penting bagi Irak. Tiga poin harus kami dapatkan, setelah hasil kurang baik saat melawan China dan Arab Saudi. Indonesia juga tak bisa dianggap remeh," ujar bek Irak, Ali Bahjat Fadhil, seperti dikutip Goal.

Pada Grup C, Irak bersaing dengan China memperebutkan sisa tiket ke putaran final. Pasalnya, dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Arab Saudi sudah memastikan diri lolos setelah mengumpulkan 12 poin, diikuti China dengan tujuh poin, Irak tiga poin dan Indonesia di posisi buncit dengan hanya satu poin.

Berikut prakiraan formasi kedua tim:

Indonesia (4-4-2): I Made Wirawan (Kiper);  Muhammad Roby , Victor Igbonefo , Ruben Sanadi, Fachrudin Aryanto; Ahmad Bustomi, Muhammad Taufiq, Zulham Zamrun, Juan Revi; Titus Bonai, Boaz Solossa.

Irak (3-5-2): Noor Sabri; Salam Shakir, Ali Rehema, Husam Kadhim; Qusay Munir, Saade Abdulamir, Osama Ali, Jin Saif Salman, Ali Adnan; Younis Mahmoud, Hamady Ahmad.

0 komentar:

Post a Comment